Rakor Persiapan HAB, Kakan Kemenag Selayar Harap Dukungan Semua Pihak

Benteng (Humas Selayar) Segenap ASN di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Kepulauan Selayar menggelar rapat koordinasi untuk membahas seputar persiapan penyelenggaraan kegiatan HAB (Hari Amal Bhakti) Kementerian Agama RI di tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar yang berlangsung di Aula Kantor Kemenag Selayar, Senin (21 Agustus 2023) pagi tadi.

Kepala Kantor Kemenag Selayar, Nur Aswar yang memimpin jalannya rapat koordinasi serta didampingi oleh Kasubbag TU Andi Saiful Herman, Para Kepala Seksi dan Penyelenggara menyampaikan bahwa rapat persiapan HAB pagi hari ini dilakukan untuk menyamakan persepsi dalam serangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan dalam menyambut HAB ke-78 Tahun 2024.

Dirinya berharap di struktur kepanitiaan HAB ini seluruh panitia dapat bekerja sama dengan baik yang nantinya menyajikan kegiatan dan lomba-lomba yang meriah  dan kreatif, serta mengharapkan dukungan semua pihak untuk bersinergi dalam membangun kebersamaan.

"Tentu kita berharap semua pihak dapat terus saling berkoordinasi sehingga kegiatan kita berjalan dengan lancar sesuai yang kita harapkan bersama" ucapnya.

Kakan Kemenag juga menginformasikan bahwa HAB ke-78 di tingkat provinsi nanti akan dipusatkan di Kabupaten Palopo di November mendatang. Olehnya itu diharapkan agar nantinya para panitia khususnya yang akan mempersiapkan personil untuk mengikuti cabang-cabang lomba agar mulai merancang dan mengorganisir rencana persiapan awal dalam memeriahkan dan mensukseskan kegiatan tersebut.

Dalam rakor, selain persiapan HAB juga dibahas agenda lainnya yaitu tentang Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK-WBBM), serta persiapan Kemah Moderasi Beragama.

Terkait WBK dan WBBM, Nur Aswar mengatakan bahwa untuk mewujudkan program ZI WBK-WBBM bisa terbangun maka satker harus mulai berbenah dan melakukan reformasi birokrasi secara sistematis dan konsisten agar menjadi lebih baik sesuai dengan tujuan dan sasaran.

Olehnya itu diharapkan seluruh Tim Kerja Zona Integritas lingkup Kemenag Selayar untuk melaksanakan tugasnya sesuai pedoman dan bekerja sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab. (na)