Bersama Official, Kasi Bimas Islam Kemenag Selayar Dampingi Langsung Peserta Lomba MTQ Ke-33

Benteng (Humas Selayar) Sejumlah Lomba pada Musabaqah Tilawatil Qur'an XXXIII Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Takalar sudah dimulai. Di hari kedua pelaksanaan tersebut, Kepala Seksi Bimas Islam Kementerian Agama Kab. Kepulauan Selayar, Hartawati bersama official dampingi langsung peserta lomba di beberapa titik majelis, Sabtu (04/05/2024).

Hartawati mengatakan, pada hari kedua pelaksanaan MTQ Sulsel ke-33 tahun ini, dari 37 peserta yang diutus, ada sebanyak 9 peserta dari Selayar yang tampil pada hari kedua, Sabtu (04/5/2024). 6 peserta tampil dari pagi sampai siang, 2 peserta tampil dari pagi sampai sore, dan 1 peserta tampil di malam hari.

Adapun 9 peserta yang tampil tersebut, mulai dari cabang Tilawah Remaja Putra, cabang Qira'ah Murottal Remaja Putra, cabang Hifdzil 1 juz Putra, Hifdzil 10 juz Putra, cabang Fahmil Qur'an Putri, dan cabang Khattil Hiasan Mushaf Putra dan Putri.

Sebagai Pendamping, Kasi Bimas Islam Hartawati bersama para official MTQ Selayar dengan rutin memastikan segala kebutuhan peserta di setiap cabang lomba agar dapat terpenuhi dengan baik, sehingga tidak terdapat kendala-kendala yang tidak diinginkan.

Harapannya, peserta perwakilan Selayar dapat tampil maksimal dan kembali membawa pulang juara.

"Yang terpenting juga, masing-masing peserta dapat menjaga kondisi kesehatannya, dikarenakan pada saat lomba dibutuhkan ketenangan, konsentrasi, dan fisik yang baik sehingga apa yang kita harapkan dapat tercapai" ungkapnya.

Seperti informasi sebelumnya, Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2024 ini dilaksanakan di Kabupaten Takalar yang dibuka pada Kamis malam (02/05) yang lalu.

Adapun perlombaan dijadwalkan selama 5 hari yaitu dimulai tanggal 3 hingga 6 Mei pada Babak Penyisihan, kemudian dilanjutkan Babak Final di tanggal 7 Mei 2024. Sementara upacara penutupan dijadwalkan tanggal 8 mei 2024. (na)