Bahas 2 Hal, MTsN Kepulauan Selayar Agendakan Pertemuan Orang Tua/Wali

Pakbatteang (Humas) – Pertemuan orang tua/ wali siswa merupakan kegiatan yang menjadi wadah untuk membangun komunikasi dan sinergitas antara pihak madrasah dan orang tua/ wali. Untuk itu, kegiatan pertemuan orang tua/ wali menjadi kegiatan rutin bagi setiap madrasah, tak terkecuali MTsN Kepulauan Selayar. 
Pada Jumat (19/04/2024), MTsN Kepulauan Selayar kembali menggelar pertemuan yang dihadiri oleh orang tua/wali peserta didik MTsN Kepulauan Selayar. Rapat yang dibuka oleh Wakamad kesiswaan tersebut berlangsung di Mushollah MTsN Kepulauan Selayar dan turut dihadiri oleh Kepala MTsN Kepulauan Selayar,  Wakamad serta wali kelas IX A dan IX B.
Kepala MTsN Kepulauan Selayar, Irawati, S. Pd. I., M. Pd. yang memberikan sambutan memaparkan bahwa sesuai dengan program tahunan madrasah, pertemuan ini sangat penting untuk peserta didik kelas IX yang akan menghadapi Assesmen Madrasah (AM). Tujuannya agar semua orang tua/wali peserta didik mengetahui informasi mengenai jadwal ujian yang akan diikuti oleh peserta didik kelas IX. Kepala madrasah juga mengajak orang tua/wali peserta didik untuk bekerja sama menyiapkan anaknya secara lebih baik dan matang untuk menghadapi pelaksanaan Assesmen Madrasah Tahun Pelajaran 2023/2024 agar semua peserta didik memperoleh hasil terbaik serta lancar mengikuti semua proses rangkaian penilaian.
“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan informasi kepada orang tua/wali peserta didik tentang jadwal AM dan agenda kelas IX, sehingga para orang tua/ wali dapat membantu mempersiapkan peserta didik,” ungkapnya.
“Bagaimanapun persiapan yang baik dan hasil kelulusan peserta didik pada AM nantinya bukan semata-mata hanya menjadi tanggung jawab madrasah, tetapi juga para orangtua/wali peserta didik.” lanjut Kepala Madrasah
Selain persiapan AM, agenda rapat kali ini juga membahas mengenai penerimaan dana PIP bagi peserta didik kelas VIII dan IX sebanyak 21 orang, yang pencairannya akan dilaksanakan pada 22 April 2024 mendatang.
Pada kesempatan ini Wakamad Kurikulum, Sitti Nur Azni, S.Ag selaku Ketua Panitia Assesmen Madrasah, juga menyampaikan rangkaian jadwal dan kegiatan ujian yaitu:

  1. Pelaksanaan Pemotretan foto ijazah pada 23 April 2024 di MTsN Kepulauan Selayar 
  2. Pelaksanaan Assesmen Madrasah (AM) pada 29 April – 08 Mei 2024 di Laboratorium Komputer MTsN Kepulauan Selayar.
  3. Pelaksanaan Assesmen Madrasah (AM) yang akan dibagi 2 (dua) sesi.
  4. Kelengkapan Pelaksanaan Assesmen Madrasah (AM) bebrbasis komputer disediakan oleh madrasah.

Kegiatan diakhiri dengan tanya jawab oleh orang tua/wali peserta didik dengan pihak Madrasah. Mereka berharap agar peserta didik kelas IX berhasil melaksanakan rangkaian kegiatan AM baik teori maupun praktek. (Ir)