Kakankemenag Minta ASN dan PTT Kemenag Jaga Citra di Masyarakat

Benteng (Humas Selayar) ---Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Selayar H. Nur Aswar Badulu meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Agama Kepulauan Selayar untuk menjaga citra di masyarakat. Karena menurutnya, hal ini sejalan dengan arahan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bahwa pegawai Kemenag adalah pegawai yang bekerja di kementerian yang satu-satunya membawa nama agama, sehingga harus berhati-hati dalam bekerja.

Penegasan ini disampaikan Kakankemenag saat memberikan amanat dalam upacara pengibaran bendera dalam rangka Hari Kesadaran Nasional (HKN) di halaman MTs Nurul Yaqin Benteng.

“Kita harus senantiasa menjaga citra Kementerian Agama di tengah-tengah masyarakat, dengan melaksanakan tugas dan fungsi dengan sebaik-baiknya sesuai dengan 5 budaya kerja Kementerian Agama. Saya tidak segan-segan akan menindak tegas oknum yang terbukti menciderai citra kita di masyarakat,” tegas Kakankmenag di Benteng, Rabu (17/01/2024)

Beliau juga berharap, para ASN dan PTT terus berkreasi dan berinovasi sehingga bisa meningkatkan prestasi. Momen tahun baru 2024 mestinya menjadi spirit bagi para pegawai untuk membuang hal-hal yang buruk di tahun lalu, dan menjadikan tahun baru ini sebagai motivasi untuk memperbaiki diri dan berkarya lebih baik dengan menciptakan kreasi dan inovasi.

“Momen tahun baru 2024 ini mari kita jadikan motivasi dan spirit untuk menjadi lebih baik. Buanglah hal-hal yang buruk di tahun kemarin. Mari jadikan tahun baru ini sebagai motivasi untuk berkarya melalui kreasi dan inovasi agar bisa meningkatkan prestasi,” tambahnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Kepala Seksi dan Penyelenggara, Kepala Madrasah, Pengawas, Kepala KUA, dan seluruh ASN dan PTT lingkup Kemenag Kepulauan Selayar.

Di sela-sela acara, Kakankemenag Kepulauan Selayar juga menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada pegawai Kemenag yang berprestasi di tingkat Provinsi. Selain itu, beliau juga menyerahkan Surat Keputusan (SK) pada 7 (tujuh) orang guru Madrasah dalam lingkup kantor Kemenag Kepulauan Selayar yang pindah tugas ke tempat yang baru. (Sy)