Kemenag Selayar Serahkan DIPA dan Penandatanganan PerKin di Pangkep

Pangkep (Humas Selayar)  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Selayar menggelar acara penyerahan Daftar Isian Penyelenggaraan Anggaran (DIPA) untuk tahun 2024 sekaligus penandatanganan Perjanjian Kinerja (Perkin) di Kampung Sawah Bontolangkasa, Kecamatan Minasate’ne Kabupaten Pangkep pada Sabtu, (06/01/2024) malam.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan Focus Group Discussion (FGD) tersebut diikuti oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Kepala Seksi dan Penyelenggara, Kepala KUA, Kepala Madrasah, Bendahara Pengeluaran dan staf Pengelola Keuangan dalam lingkup Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan besaran DIPA yang diberikan kepada masing-masing Satuan Kerja (Satker) sekaligus melakukan penandatanganan kinerja oleh para pimpinan satker.

Kepala Kantor Kemenag Kepulauan Selayar, H. Nur Aswar Badulu yang membuka acara menyampaikan terima kasih atas kehadiran para undangan dalam kegiatan tersebut. Beliau mengungkapkan bahwa anggaran yang telah diberikan oleh negara sudah seharusnya dipergunakan secara teliti, transparan dan tepat sasaran sehingga dapat membawa manfaat besar yang dapat dirasakan oleh  masyarakat.

“Ini adalah uang negara, uang rakyat. Jadi sudah menjadi tugas kita untuk memastikan anggaran tersebut dimanfaatkan sebagaimana mestinya secara teliti, transparan dan tepat sasaran. Harapan kita bersama agar semua ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Beliau juga menghimbau para kepala Satker untuk mengarahkan seluruh pegawai dan staf dalam lingkup kerja masing-masing agar meningkatkan kinerjanya, baik dalam proses perencanaan, penyusunan mapun pelaksanaan program, sehingga tercipta penguatan sistem secara internal yang professional, akuntabel dan tentunya bebas korupsi.

Setelah membuka acara, H. Nur Aswar kemudian menyerahkan DIPA kepada masing-masing Kepala Satker  yang hadir sekaligus  menandatangani Perjanjian Kinerja (Perkin). Acara yang diadakan di sela-sela rangkaian kegiatan  Hari Amal Bhakti ke-78 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Pangkep tersebut berjalan lancar hingga selesai pada pukul 22.00 wita. (Sy)