Safari Ramadhan Dai Cilik , Primadona MIN 2 Kepulauan Selayar

(Humas-Layolo) Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Kepulauan Selayar melaksanakan pembukaan kegiatan Semarak Ramadhan dan pelepasan tim Safari Ramadhan Dai Cilik, pada Sabtu (23/03/2024). Kegiatan yang merupakan kegiatan primadona di MIN 2 tersebut dibuka oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H. Firman yang mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Selayar.
Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Desa Binanga Sombaiya, Ketua BPD, Imam Desa, para Kepala Dusun, Imam Dusun se Desa Binanga Sombaiya, wali siswa dan guru MIN 2 Kepulauan Selayar.
Dalam  sambutannya, H. Firman menyampaikan apresisasi yang luar biasa pada  kegiatan safari ini. Menurutnya, disamping mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan-kegiatan yang bernafaskan Islam, Safari Dai Cilik juga mengasah   kreativitas dan keberanian siswa untuk tampil di depan umum sekaligus sebagai ajang promosi dan syiar Islam kepada masyarakat.
Kepala Desa Binanga Sombaiya, Arding, turut mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Kepala Madrasah MIN 2 Kepulauan Selayar, Alham El- Mathar. Beliau mengungkapkan kegiatan  seperti ini adalah kegiatan yang luar biasa karena jarang ada sekolah yg setingkat SD berani melakukan kegiatan ini, semoga kegiatan ini berlanjut setiap tahunnya.
Dalam  kesempatan yang sama, Alham El- Mathar menyampaikan bahwa kegiatan Safari Ramadhan Dai Cilik adalah kegiatan yg sifatnya menantang.
“Ini adalah kegiatan menantang, karena yang bisa melakukan kegiatan seperti ini hanya level Tsanawiyah dan Aliyah. Tapi tahun ini, MIN 2 Kepulauan Selayar mencoba melakukan kegiatan ini dengan prinsip Try,Try and Error,” ungkapnya.
Beliau berharap semoga dengan kegiatan ini menjadikan MIN 2 Kepulauan Selayar sebagai madrasah yg dirindukan masyarakat.
Rencananya, program ini akan menjadi program Primadona MIN 2 Kepulauan Selayar yang akan dilaksanakan setiap tahunnya dengan melibatkan siswa dan guru-guru untuk mengisi ceramah Ramadhan di beberapa masjid yang ada di Desa Binanga Sombaiya.(Sy)