Sukses Digelar, Kegiatan Pesantren Ramadhan MIN 4 Kepulauan Selayar Resmi Ditutup

Benteng (Humas Selayar) Kegiatan Pesantren Ramadhan MIN 4 Kepulauan Selayar yang berlangsung dari tanggal 18 Maret 2024 secara resmi ditutup oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kepulauan Selayar. Kegiatan penutupan berlangsung di Aula Serba Guna Al-Burhan MAN Selayar pada Rabu, 27 Maret 2024.

Adapun tujuan dari kegiatan Pesantren Ramadhan dilakukan dalam rangka menyemarakkan syiar Islam di lingkungan madrasah dan masyarakat. Tak hanya itu, kegiatan tersebut digelar untuk mengasah potensi ataupun bakat peserta didik serta pembiasaan dalam menanamkan nilai-nilai agama.

Sesuai yang disampaikan ketua panitia, Syahrul Syahril yaitu kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan keimanan, ketaqwaan juga melatih kemandirian, dan kebersamaan peserta didik.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa Pesantren Ramadhan yang telah dilaksanakan sebelumnya disuguhkan dengan serangkaian materi keagamaan yang disampaikan oleh para tenaga pendidik dan diikuti ratusan peserta didik MIN 4 Kepulauan Selayar.  Tak hanya itu, rangkaian kegiatan juga meliputi lomba-lomba keagamaan yang menguji kemampuan dan kecerdasan peserta.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Kemenag Selayar, Nur Aswar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh peserta didik yang telah berpartisipasi aktif dalam kegiatan pesantren Ramadhan.

Pihaknya berharap melalui kegiatan ini dapat memotivasi peserta didik untuk terus menjaga semangat keagamaan dan meningkatkan kualitas ibadah serta pembelajaran di masa mendatang.

"Harapan saya, melalui kegiatan ini segala bentuk kegiatan keagamaan dapat dilestarikan dan menjadi pembiasaan kegiatan di madrasah"

Di akhir kegiatan, sebagai bentuk apresiasi panitia pelaksana memberikan sejumlah hadiah kepada peserta didik yang telah meraih juara dalam berbagai perlombaan. Pemberian hadiah tersebut dilakukan oleh Kepala Kantor, Kasubag TU, dan Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Selayar.

Usai penyerahan hadiah, kegiatan dilanjutkan dengan acara buka bersama. (na)